Bantuan Sistem Pengaduan Masyarakat DPR-RI

Bantuan



Anda dapat menyampaikan pengaduan Anda melalui tiga cara:

 

1. Secara Online

  • Masukan data pribadi dan pengaduan Anda di sini
  • Setelah memasukan semua data yang diperlukan Anda akan mendapatkan nomor pengaduan, catat nomor ini karena Anda akan membutuhkannya untuk mengetahui status pengaduan Anda.
  • Nomor pengaduan ini juga dikirim ke alamat email Anda.
  • Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan Anda pada menu Lihat Pengaduan.
  • Bila ada data atau dokumen pelengkap yang ingin disampaikan langsung, dapat menghubungi Bagian Pengaduan Masyarakat

 

2. Melalui Surat

  • Kirimkan surat pengaduan Anda ke alamat ini
  • Untuk mendapatkan nomor pengaduan silakan hubungi Bagian Pengaduan Masyarakat Sekretariat Jenderal DPR RI.
  • Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan Anda pada menu Lihat Pengaduan.

 

3. Datang Langsung

  • Silahkan datang langsung ke Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal DPR RI.
  • Setelah data Anda dimasukan, Anda akan diberikan nomor pengaduan, catat nomor ini karena Anda akan membutuhkannya untuk mengetahui status pengaduan Anda.
  • Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan Anda pada menu Lihat Pengaduan.