Bantuan

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara mengirim pengaduan kepada pimpinan DPR?

Untuk pengaduan terdapat dua macam cara :

1. Secara online. Klik di sini
2. Mengirim pengaduan melalui surat. Kirim ke sini

Atau Tanyakan Status Pengaduan/Aspirasi Anda ke nomor WhatsApp


Apakah diperbolehkan datang langsung?

Diperbolehkan datang langsung ke Sekretariat Jenderal DPR RI melalui Bagian Protokol, Sub Penyaluran Delegasi Masyarakat.
Untuk pengaduan langsung terkait kinerja Setjen DPR RI disampaikan melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas).


Bagaimana pengaduan saya diproses?

Lihat alur proses pengaduan di sini.


Apakah saya akan dikabarkan tentang proses pengaduan saya?

Untuk pengaduan melalui surat akan disampaikan surat pemberitahuan via pos.

Untuk pengaduan secara online, Anda dapat melihat status pengaduan Anda dengan memasukkan nomor tiket pengaduan Anda di sini.


Bagaimana kalau saya lupa nomor tiket pengaduan saya?

Nomor tiket pengaduan Anda juga akan dikirimkan ke alamat e-mail Anda.


Apakah pengaduan yang saya kirim bisa dilihat oleh masyarakat luas?

Tidak, pengadu hanya bisa melihat pengaduannya sendiri dengan menggunakan nomor tiket pengaduan. Sehingga kerahasian pengadu terjamin.